21.11.11

Best Birthday!!

Well, boleh ya gue numpang curcol, kan keseringan gue ngisi blog ini pakai catetan2 kuliah yang pastinya bakal malesin banget buat dibaca (apalagi sama anak2 di luar jurusan gue). Emang sih lebih sering lagi gue isi puisi yang pastinya ngga banyak juga yang ngerti, jadi sekarang saatnya curcol beneran pakai bahasa sehari2, bukan bahasa resmi (ala catatan MJ) atau bahasa sastra (ala puisi2 gue).

Gue mau cerita deh ya, tanggal 16 November kemaren gue baru aja ulang tahun yang ke-19 (ciee.. selamat ulang tahun ya buat gue..^^ *cacatmode:on*) dan gue merasa kalo ulang tahun gue yang kali ini beda banget dari sebelum-sebelumnya, bahkan bisa dibilang ulang tahun terbaik gue. Walaupun ngga ada dinner di resto Jerman atau jalan2 ke mana, tapi ulang tahun ini top mamen karena doa gue terkabul!! Kira-kira gue doa apa ya? Well, udah lama banget gue punya impian ngerayain ultah berdua sama seorang pacar heheheh... udah dari kapan ya, sejak SMA mungkin (yah ketauan kalo gue upe terselubung -.-a), dan ternyata baru terkabul tahun ini!! Nggak hanya itu, sebelum2nya gue ultah maksimal cuma dirayain di tengah keluarga aja. Paling sama temen2 cuma bagi2 kue atau snack. Udah gitu ulang tahun gue sering terlupakan gitu, paling orang cuma inget karena liat FB trus sekedar ngucapin aja. Dulu pas di SMA kan kelas gue cuma ada 18 orang yang terbilang kompaklahh... nah kalo ada yang ulang tahun sering banget disurprise pagi2, misalnya papan tulis dihias gitu trus dinyanyiin (paling beruntung kalo pas jam pertama tuh kelas Mandarin atau Jerman pasti dinyanyiin rame2 haha..), trus pas siang pulang sekolah kadang ada acara "siraman" yang tentunya ngga cuma pake air tapi juga telor dan tepung hahaha.. Emang sih gue ngga suka disirem2 gitu soalnya kan bau dan jadi rebek bersihinnya, tapi yang bagian di pagi hari itu lho, gue suka ngebayangin kalo ada temen yg disurprise pagi2, kapan ya gue dapat surprise berkesan kaya gini?

Dan ternyata gue baru dapat jawaban angan2 gue itu di kuliah semester 3 pada ultah yang ke-19 (tahun terakhir gue bisa senang2 nih -.-a). Gimana ceritanya? Jadi sebenarnya gue agak berharap dengan adanya sang Ritter (baca: pacar gue hihihi..:P) gue bakal dapet hadiah berkesan. Pertama gue mikir, mungkin dia bakal jadi orang pertama yang ngucapin ke gue, well, ternyata dia ketiduran dan ngga terbukti. Gue ngga kecewa sih soalnya gue udah menduga kemungkinan ini juga. Terus gue pikir dia bakal ngasih surprise pas gue sampai di kampus, misalnya bawa temen2 musikalisasi puisinya trus nyanyi rame2 buat gue. Eh, ternyata enggak juga. Malah pertemuan kita berjalan biasa2 aja. Sampai pas istirahat dia ngajak gue nemenin dia balikin buku di Perpusat, yang awalnya gue tolak karena ngga lama kemudian gue ada kelas FonFol. Akhirnya gue putuskan buat nemenin, dan ternyata di sana dia ngajak gue ke tepi danau. Terus.. dia keluarin deh itu kotaknya, diiket pita warna kuning. Dia bilang kotaknya boleh dibuka setelah dia ngucapin selamat tidur ke gue, trus ngga boleh ada yg lihat selain gue, dan gue disuruh nyari pesan tersembunyi dari dalam kotak itu. Nah lohh... tau aja dia kalo gue paling ngga tahan sama rahasia dan ngga sabaran ngebuka kotaknya. Untungnya gue berhasil nahan nafsu untuk ngebuka kotaknya.

Isi kotaknya ternyata sesuatu yg sederhana tapi ngena. Ucapan selamat ulang tahun yang didekorasi sedemikian rupa dan ditulis di atas kertas berbentuk kristal es (Eisblume) dalam dua huruf yang sudah ngga dipakai lagi --- huruf favorit kita --- Rune dan Arab Melayu. Awww... bagus bangeeeeetttt :') sampe speechless gue... *___* Sayang sekali ngga bisa gue tunjukin karena sesuai perjanjian itu rahasiaaa...

Tapi dasar gue yang ngga pernah puas, setelah terima hadiah itu masih aja gue berkhayal akan kejutan yang lebih dari itu. Hari berikutnya gue berusaha menyadarkan diri sendiri buat ngga terlalu berekspektasi dan bersyukur aja sama yang gue terima. Terus di hari berikutnya itu juga kebetulan ada kejadian yang ngga ngenakin. Gue lagi ngga ada kelas karena dosennya belum pulang dari India dan akhirnya gue nyampah doang ke kampus gara-gara dateng cuma buat latihan PSPB doang. Gue menyempatkan diri ketemu Ritter yang nanti sore mau ada latihan PSPB juga tapi waktunya sampai malem2 jadi kita ngga bisa pulang bareng. Eh di pertemuan yang (menurut gue) super singkat itu dia malah minta izin cabut soalnya ada temennya yang lagi berantem. Sukses deh gue bete gara2 itu dan waktu dia pamitan gue cuma noleh dengan muka males. Terus gue cabut latihan PSPB dan tiba2 gue mulai ngerasa bersalah sama sikap gue itu. Padahal Ritter kan udah baik mau nyempetin waktunya buat ketemu gue, plus gue keinget sama hadiahnya yang kemaren, jadi langsung deh gue kirimin sms minta maaf. Dimaafin sih, tapi abis itu kita berdua sama2 sibuk dan gak sms lagi sampai sore.

Tiba-tiba udah menjelang jam 6 sore dan selesai latihan PSPB, Ritter sms gue lagi bilang katanya gue jangan pulang dulu karena dia mau ketemu gue di parkiran Gedung 9. Gue tanya apa kita mau pulang bareng, dan (sayangnya) jawabannya enggak, karena dia ternyata cuma mau ngomong sesuatu sama gue. Habis itu gue langsung bergegas ke parkiran dan ternyata gue harus menunggu lama di sana sampai bete. Gue sms dia terus dan berulang kali ingetin kalo gue naik kereta sendiri dan ngga mau pulang malem2. Setelah cukup dibikin bete tiba2 ada mobil dateng, berhenti pas di depan gue. Gue belum ngeh tuh mobil siapa, tiba2 dari jendelanya Ritter nongol sambil melambai2. Pas gue mendekat tiba2 dia buka pintunya, dia lipet kursi mobil yg tengah dan langsung nyanyi Happy Birthday sama temen2 semobilnya (ada 2 "kakak ipar" gue dan pacarnya salah satu). Terus gue ditunjukin sesuatu yang ada di jok belakang mobil: sebuah ucapan yang didekorasi sangat cantik dengan dasar berbentuk negara Jerman dan dilapisi mawar2 warna prussian blue dan putih kesukaan gue plus kertas2 ucapan dan foto2 dari temen2 terdekat gue! Gilaa... gue cuma bisa speechless trus nangis sendiri sampai nelusupin kepala ke pelukan Ritter. Huhuhuu.. ngga pernah gue ketemu surprise yang kaya gini seumur hidup :') Ternyata selama ini Ritter udah nyiapin sesuatu buat gue!! Sukses deh sampai pulang jalan ke stasiun mata gue masih berkaca2 dan ngga tau harus ngomong apa.

Sayangnya ngga mungkin gue bawa ucapan itu pulang naik kereta karena bentuknya gede banget! Guess what, akhirnya Ritter bawain itu khusus buat gue dari Depok ke wohnung pas hari Minggu sampai kehujanan! How sweet is my only love!! <3 <3 <3 Gue jadi berasa jahat dan ngga enak karena gue sering banget ngambek dan bete cuma gara2 hal sepele. Kaya anak2 aja gue. Tapi walaupun begitu dia masih baiiiikkk banget sama gue. Gue jadi sering galau karena merasa ngga deserve dapat dia yang sebaik itu :"3 How I love him, the owner of my heart :')

Well then, itu dia curcolan gue hahaha.. sekarang saatnya parade foto. Penasaran kan sama ucapan yang dia bikin buat gue??

Ini dia ucapannya.. judulnya "From Bonn to Muenchen" karena impian dia kuliah Filologi di Bonn dan gue pengen banget kuliah Germanistik di Muenchen, jadi seolah2 ini gambaran kalau kita bakal ketemu lagi di Jerman :')


Nah ini versi gundulnya (foto sama kartu ucapan udah diambil), keliatan kan Bonn sama Muenchennya? :)


Ucapan dari teman2 Germanistik!! Ki-ka dari atas: Ardel, Mumut, Nuke, Olly, Maya, Siska, Mona dan Rey :)

Ucapan dari sahabat2nya Ritter :)

Dari anak2 MarkasSastra :D
Dari "kakak2 ipar" hehehe...:P



Tidak ada komentar:

Posting Komentar