26.5.13

One line from a song i wrote long time ago...

You will never know about the black history in the past they
have you go 'round the places in the country and comfort your mind
With all things that the country has everywhere in it, you will love
it is all you want, you need, they have and everyone will see...

The appealing history painted by the buildings
A long tunnel under it connecting west and east
Blue rivers flow to the sea around it along the years
Forest and the high mountains surround it,
my Germany, my second home

There is a long road with scenery at left and right wherever
I go around all the cities and see some ancient places around
me there are parks, castles, mountains, lakes, rivers, forests and vineyards
that you can visit them everyday you want to go there...

I feel like hear the music everywhere every time
Do you know if the country is the center of arts?
And the important thing is my favorite party
Have ever been happening there,
in my Germany, my second home

I feel like fly on the air when I think 'bout it all
I can't restrained myself to go there and see them
I know i will get it all someday, i don't know when
But I believe that it all there,
in my Germany, my second home

Jadi lagu ini gue tulis ketika duduk di bangku SMP, awalnya hanya sebagai story soundtrack untuk novel-novel petualangan gue. Ketika itu tokoh-tokohnya sedang pergi ke Jerman dan ini soundtracknya. Memang waktu gue nulis lagu ini nulisnya sepenuh hati, karena waktu itu adalah awal kisah cinta gue dengan negara Jerman setelah menonton Piala Dunia 2006 dan aksi timnas Jerman di kompetisi tersebut. Berhubung bahasa Inggris gue waktu itu masih seadanya, jadilah lagu ini banyak salah grammar dan bahkan pilihan kata. Tapi yaudahlah ya, pasti kalian mengerti juga apa maksudnya.

Dalam lagu ini gue mencoba menuangkan hal-hal indah yang ada di Jerman yang berhasil tertangkap oleh gue di usia gue ketika itu. Bagian terakhir adalah bagian favorit gue, karena di situ gue menuangkan impian gue dan tanpa sengaja memasukkan kalimat yang gue tulis miring. Rupanya gue memang sudah punya optimisme besar akan melihat keindahan-keindahan yang gue tuangkan di situ. Dan kenapa bagian itu gue cetak miring? Karena gue sama sekali nggak nyangka bahwa kalimat yang gue yakini betul itu akhirnya terjadi :')

Ya, akhirnya setelah penantian panjang, perjuangan dan kesabaran yang teramat sangat, Tuhan mengabulkan doa gue untuk melihat negara impian gue ini. Tanggal 2 Agustus gue akan berangkat ke Jerman dan mengisi musim panas dengan mengikuti kelas bahasa Jerman di universitas impian gue pula, LMU Munich! Jujur, gue gak pernah menyangka doa gue bakal terkabul secepat ini. Selama ini gue hanya berusaha fokus untuk mencapai impian ini suatu hari nanti. Dan ternyata apa yang dikatakan tokoh-tokoh di film 5 cm itu benar. Kalau mau impian lo tercapai, taruhlah bayangan akan impian lo itu 5 cm di depan mata. Lagi-lagi tanpa direncanakan, gue melakukan itu tanpa sadar. Terlalu fokus malah, sampai mungkin menyebabkan ketidaksukaan di sana sini. Tapi rupanya ada hasilnya di akhir dan hasilnya terlalu indah untuk digambarkan.

Akhir kata, gue hanya berharap bahwa apa yang gue tulis di lagu itu memang benar adanya. Jerman adalah negara yang sangat indah dan penuh hal menarik untuk diketahui. Mudah-mudahan gue berhasil membawa banyak cerita inspiratif ketika kembali nanti :)

Deutschland, ich komme! <3 p="">

Tidak ada komentar:

Posting Komentar