13.7.13

Surga Utara dan Firdaus Selatan

Pada sebuah ruang hangat dekat perapian
Di tengah musim panas berkabut dingin
Ia bercerita tentang negerinya
Kerajaan yang jaya masa lampaunya
Namun terlupa oleh manusia

Pada sebuah ruang beku dalam pendingin
Di tengah musim kemarau basah
Kudengar cerita tentang negeriku
Kerajaan yang jaya masa lampaunya
Namun terlupa oleh manusia

Tanahnya surga dari utara
Milikkulah firdaus selatan
Tempat lukisan terindah tangan Tuhan terletak
Tempat manusia-manusia bodoh bergentayangan
Menggerogoti kecantikan surgawi
Kedua tanah kami

Ia berkata lagi
Selayaknya aku berdiam di sana
Karena aku ingat kisahnya
Sesaat aku rasa bahagia
Sebab aku t’lah diterima
Kemudian aku bertanya
Bukankah diri ini sama?
Meski selalu kuingat kisahnya
Dengan si bodoh apa bedanya?
Jika aku pun, manusia yang melupa
di negeriku sendiri

by LV~Eisblume
14.07.13
for our very short but meaningful conversation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar