4.3.11

A man is like a dog while a woman a monkey.

Pernyataan ini dikemukakan oleh salah satu teman saya, Reyninta, di kampus ketika kemarin kita makan siang bersama di Sastra Cafe, FIB UI. Katanya sih itu dia dapat dari dosen Bahasa Inggrisnya yang kebetulan sering mengajak mahasiswanya mengobrol soal hidup kalau lagi nganggur di kelas. Ketika saya mendengarnya, saya tersadar juga bahwa ternyata pernyataan itu ada benarnya juga. Maka dari itu saya ingin share di sini.

A man is like a dog, pria itu seperti anjing.

Pernyataan ini adalah sebuah perumpamaan dari apa yang biasanya pria lakukan ketika berselingkuh dari pasangannya. Anjing sebagaimana kita tahu sangat menyukai tulang. Namun apabila kita memberinya tulang besar yang lezat di atas piring emas di suatu ruangan, dan ketika ia menikmatinya lalu kita buka sedikit pintu ruangan itu dan menaruh di depan pintunya sebuah tulang kecil yang baru dan segar, pastilah anjing itu langsung meninggalkan tulang yang tadi begitu dinikmatinya demi tulang kecil segar yang baru itu.

Hal ini seperti pria ketika berselingkuh dari pasangannya. Sekalipun ia sudah merasa nyaman dengan seorang wanita, jika ia melihat wanita lain yang dirasa lebih menarik dan ada sedikit saja kesempatan maka pada umumnya pria akan meninggalkan wanita itu demi yang baru.

A woman is like a monkey, wanita itu seperti monyet.

Nah, kalau wanita tipe selingkuhnya seperti monyet. Seperti kita tahu, monyet jika sedang bergelantungan di pohon dan akan berpindah tempat mencari yang lebih nyaman, maka ia akan menggunakan satu tangannya untuk maju dan membiarkan yang lain tetap menggantung pada tempat yang pertama tadi. Ketika ia merasa mantap dengan genggamannya yang baru, barulah ia melepas genggaman tangan satunya di tempat yang lama.

Ketika berselingkuh, wanita pun demikian. Jika ia sudah merasa tidak nyaman dengan pasangannya dan ingin berganti yang baru, ia akan berusaha menggapai pria yang baru tersebut tanpa melepas yang lama terlebih dahulu. Ketika ia sudah merasa mantap dengan yang baru, barulah ia melepas atau memutuskan yang lama.

Bagaimana menurut anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar