13.8.12

Me? A Paradox!

Kadang-kadang gue nggak ngerti sama diri sendiri. Gue selalu merasa punya kepribadian ganda. Tapi yang namanya punya kepribadian ganda pasti antarkepribadian nggak saling tahu satu sama lain, jadi pasti ini bukan, soalnya gue sadar banget bahwa di dalam diri gue semacam ada 2 "orang" atau "jiwa" yang bertolak belakang. Entahlah gue juga nggak ngerti kenapa bisa gitu. Kalau adek gue bilang itu namanya alter ego. Tapi menurut gue bukan juga, soalnya kalau alter ego itu biasanya ada dua kehidupan berbeda yang dijalanin sama orang itu, sementara gue nggak sampai segitunya. Akhirnya gue lebih suka menyebut bahwa itu memang diri gue yang satu ini yang paradoks, tapi udah parah hahahaha...xD

Mungkin dari sini lebih enak dibilang kalau gue punya kepribadian dengan dua sisi. Dua sisi ini ikut ke mana aja gue pergi. Dua-duanya ke kampus, dua-duanya tinggal di keluarga yang sama, dll. Tapi yang bikin dia jadi paradoks adalah kesukaan, minat dan karakternya. Mungkin lebih mudah ditunjukin buktinya dulu.
Sisi kepribadian gue ada yang sifatnya gelap, yang bisa dilihat kalau buka blog gue yang ini: http://eventyrfjell.tumblr.com/. Di situ sebenarnya ada deskripsi panjangnya tentang siapa gue (dan orang yang nggak tahu gue punya blog yang lain mungkin percaya aja kalau gue ya begitu tanpa tahu sebenarnya gue punya sisi lain). Nah, di blog yang itu orang dapat kesan kalau gue itu seseorang yang tidak religius yang memiliki ketertarikan tingkat tinggi pada era medieval Eropa, Viking dan budayanya, mitologi Norse, paganisme, sihir, ilmu ramal meramal, berbagai ritual dan keyakinan orang Eropa kuno, alam liar, fantasi dan dongeng tapi yang sifatnya mistis (seperti kumpulan karya Grimm). Gue senang mendengar musik metal dan pagan folk. Gue posting segala penjelasan tentang dewa-dewi Norse, huruf Rune, simbol-simbol mistik mereka plus kadang-kadang ajaran bangsa mereka yang tertulis di buku Prose Edda dan Havamal (semacam kitab sucinya orang Norse kuno). Tapi jujur aja, walaupun kesannya gue orang tersesat dan pengikut aliran kayak gitu, sebenarnya tak satupun dari yang gue posting di situ gue percaya. Gue cuma suka aja dan pengen tahu lebih banyak tanpa mau dipercayai, seperti baca dongeng aja. Intinya sih gue tertarik pada hal-hal itu scientifically, bukan spiritually. Yahh.. walaupun gue pengen banget bisa meramal pakai Rune :3

Blog yang satu lagi ada di sini: http://frouwelineisblume.tumblr.com/ . Nah ini versi baik (light) gue. Orang yang lihat ini tanpa tahu blog yang di atas tadi pasti berpikir kalau gue cewek baik-baik, nggak suka aneh-aneh, anak rumahan, ceria, berhati lembut dan sensitif. Postingan gue di situ isinya baju-baju lolita atau mori kei (cabang J-style yang terinspirasi dari gadis yang tinggal di hutan), motif floral, bunga-bunga, foto-foto model cantik, baju-baju modis, kartun disney khususnya Princess, kutipan-kutipan bagus bahkan termasuk di antaranya ayat Alkitab! dan berbagai hal yang berkaitan dengan era Victoria dan gaya vintage. Huahahahaa... cewek banget kan? Dan jelas itu ada satu hal yang bertolak belakang, di blog yang dark gue bisa posting kutipan "kitab suci" nya para pemuja dewa Norse itu, giliran di sini postingnya ayat Alkitab. Kesannya gue aneh banget ya itu kan sangat bertolak belakang (gue juga nggak ngerti kenapa -.-a).

Saat paling aneh adalah ketika gue menyatukan dua sisi itu karena hasilnya pasti jadi aneh. Di kampus, orang melihat gue sebagai cewek yang selalu pakai baju floral yang ceweeeekk buanget (walaupun kadang-kadang kaos + jeans juga kalau lagi males dandan). Tapi di sisi lain gue dengarnya tetap aja musik metal atau mistis. Gue merasa aneh kalau sadar sama gaya gue yang super nggak nyambung ini hahahaa...xD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar